BERITA TERBARU

Senin, 15 April 2013

5 PASUKAN ELIT PENYUSUP DI DUNIA ( 2 dari indonesia )


 
Sudah sering kita mendengar bagaimana Kopassus berkali-kali menuai prestasi kelas dunia. Di antaranya menjadi pasukan elit terbaik ketiga di dunia. Tetapi kali ini Indonesia berhasil mendapat prestasi lebih hebat lagi, yaitu mengirimkan dua wakilnya sebagai penghuni 5 pasukan penyusup terbaik di dunia. Dari nomor buncit inilah mereka :
5. NAVY SEAL
Pasukan ini paling ngetop di dunia. Sering masuk film. Kelebihan mereka adalah pada peralatan mereka yang super canggih. Kemampuan asli mereka banyak diragukan karena terlalu tergantung dengan peralatan yang mereka gunakan. Walaupun mereka berhasil menyusup ke Pakistan dan membunuh Osama Bin Laden, sebagian dari mereka ternyata berhasil dibunuh juga oleh Taliban. Sering melakukan operasi pada malam hari untuk penyamaran. Diterjunkan ke lokasi dengan helihopter.
4. MOSSAD
Ini adalah pasukan rahasia paling canggih dalam melakukan tindakan mata-mata. Didukung dengan peralatan canggih sekelas Navy Seal. Mampu menyusup ke negara lain dengan menyamar menggunakan identitas palsu. Sayangnya metode yang digunakan terlalu banyak melanggar hukum internasional maupun HAM. Sehingga sering menimbulkan kemarahan negara lain (walaupun cuma marah thok. Tanpa tindakan ). Contohnya ketika mereka melancarkan aksi pembunuhan terhadap petinggi Hamas di Dubai, Uni Emirat Arab. Biasanya mereka datang dan pergi menggunakan pesawat komersial dengan melakukan pennyamaran.
3. KOPASSUS
Ini adalah pasukan khusus dengan peralatan sederhana terhebat di dunia. Dengan berbekal peralatan yang tergolong ” tradisional”. Kopassus mampu melakukan operasi penyusupan dan penyergapan hebat. Contohnya adalah operasi pembebasan sandera di Bangkok dan operasi penyusupan pasukan ke Malaysia mengkadali pasukan Gurkha dan SAS dari Inggris. Kopassus dinilai hebat justru karena peralatannya yang terbilang sederhana. Jadi ibaratnya jika Navy Seal dilepas di hutan diadu dengan Kopassus menggunakan peralatan sederhana ala gerilyawan maka kemungkinan besar personel Navi Seal akan dengan mudah “dikuliti” oleh anggota Kopassus. Alat pengangkut Kopassus biasanya adalah tank amphibi.
2. SAS
Ini adalah pasukan elit yang sebelumnya dinobatkan yang terbaik di dunia. SAS dilengkapi peralatan canggih ala James Bond. Disebut terbaik karena dalam melakukan operasinya jarang terekspos oleh media. Berbeda dengan Navy Seal dan Mossad yang setiap melakukan operasinya selalu menimbulkan kehebohan dan protes dari negara lain. SAS mampu menyusup ke daerah operasi dan pulang ke negaranya tanpa terdeteksi. Biasanya beraksi malam hari agar tidak menarik perhatian dan menghindari pasukan penjaga. Diterjunkan ke daerah operasi dengan parasut menggunakan pesawat rahasia. Dan inilah jawaranya !!!
1. BTDC (Bali Tourism Development Corporation) Walaupun jarang terdengar inilah pasukan penyusup terhebat di dunia. Tukang kebunnya saja mampu melakukan operasi penyusupan spektakuler. Diwakili I Nyoman Minta ini adalah operasi terbaru mereka yang sukses besar:
-Bersenjatakan sabit dan sapu lidi,
-Diterjunkan ke wilayah operasi menggunakan sepeda onthel,
-Operasi dilakukan siang hari tanpa penyamaran sama sekali,
-Menembus kerumunan Pasukan Pengamanan Presiden yang sedang siaga,
-Dan berhasil mendekat ke Presiden hingga jarak 5 meter.
Keberhasilan model begini akan sulit ditiru oleh pasukan elit manapun di dunia!.hehehe... just kidding

10 komentar: