BERITA TERBARU

Jumat, 12 Oktober 2012

MEMANCING. refreshing pikiran setelah seharian beraktivitas

Mancing sekarang bukanlah pekerjaan bagi sebagian orang. Pemancing jaman sekarang selain untuk mencari hiburan, bisa untuk tempat melatih kesabaran buat sebagian orang. Hoby mancing yang relatif murah bahkan membuat banyak orang tertarik untuk menikmatinya. Di waktu – waktu liburan seperti hari minggu banyak kita lihat para pemancing dadakan yang mencoba peruntungannya dalam mencari ikan..

 




Memancing, jaman dahulu sebenarnya adalah sebuah pekerjaan yang dilakoni seseorang untuk mencari penghidupan, ikan yang mereka dapat digunakan untuk keperluan sehari- hari bahkan jika ada sisa mereka menjualnya sebagai tambahan untuk biaya hidup. Seorang pemancing pada saat itu bukan melakukannya atas dasar hobby namun karena kebutuhan. Mereka melakukannya setelah melaksanakan kegiatan di sawah atau di kebun. Bahkan aktivitas memancing bagi nelayan di laut adlh murni Sebagai mata pencarian hidup. Selain menjala ikan di tengah laut.


Tak pelak kehidupan modern di kota tercinta (mojokerto metropolitan) menyebabkan tingkat stress yang tinggi sehingga membutuhkan aktifitas baru untuk me-refresh pikiran yakni rekreasi. Kebutuhan rekreasi dapat dilakukan dengan berbagai cara; bepergian, melakukan travelling atau melakukan hobbynya , yang salah satunya memancing.
Banyak orang berpendapat  dengan memancing seseorang menemukan keasyikan tersendiri. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, para pemancing biasanya berkonsentrasi dan bersenda gurau dengan sesama kawan atau keluarga. Dan pengalaman paling mahal adalah jika umpan yang di tebarkan disambar ikan, bagaimana dengan teknik yang baik ikan tersebut harus dapat diangkat dari air. Nah.. inilah kepuasannya seorang pemancing. 

so, jangan sia siakan hidup ini hanya dengan kehidupan yg serba materialistik dan egois, sekali-kali luangkan waktu sejenak tuk kembali menikmati serta mensyukuri keindahan & keagungan dari sang maha pencipta 
( back to nature).

 Nb : Tuhan telah memberikan kita Ikan, tinggal bagaimana cara kita mengail untuk mendapatkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar